5 Cara Membedakan Gitar Yamaha Asli dan Palsu

Cara Membedakan Gitar Yamaha Asli dan Palsu – Hallo sobat jumpa lagi dengan saya jangan bosan ya, untuk membaca artikel saya, hehehe kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara membedakan gitar yamaha yang asli dan palsu. Silakan anda simak sedikit ulasan yang ada dibawah ini. Karena hal ini sangat penting bagi anda yang hendak membeli sebuah gitar dari merek yamaha yang asli.

Welcome to hargaalatmusik.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung 🙂

Sebelum langsung menuju ke topik utama Pertama–tama kita akan membahas tentang sebuah perusahaan yang mengahsilkan gitar dengan kualitas yang bagus dan sangat sempurna yaitu perusahaan yamaha. banyak sekali jenis-jenis gitar yang diproduksi oleh perusahaan yamaha. Gitar merupakan alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik. Terbuat dari kayu dengan beberapa bagian dari logam, terdapat 6 senar untuk dimainkan. 6 senar tersebut terikat padaa pegs / pemutar senar. Pegs digunakan untuk tuning, dan suara gitar mampu menghadirkan suasana yang romantis sehinga tidak heran jika gitar menjadi alat musik yang sangat populer diberbagai belahan dunia.

Harga dan spesifikasi gitar Yamaha C315 Klassik

Di indonesia jenis alat musik yang memang benar-benar populer dikalangan masyarakat indonesia terutama pemuda dan remaja baik laki-laki maupun perempuan. Bagi orang yang hobi bermain gitar belumlah lengkap jika belum memiliki alat musik gitar. Gitar seperti standar bermusik bagi para musisi musisi terkenal. Menyingung soal gitar yamaha merupakan brand alat musik yang sangat terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Di indonesia sebenarnya ada banyak merek gitar yang beredar dipasaran. Termasuk yamaha salah satunya.

Yamaha musik indonesia distributor sebagai distributor resmi dari instrumen musik yamaha, salah satunya adalah mendistribusikan yamaha gitar. Dimana penjualannya terbesar diseluruh indonesia melalui dealer resmi yamaha. Namun demikian, dipasaran kami temukan peredaran gitar palsu oleh pihak – pihak yang tidak bertangung jawab, yang tentunya amat sangat merugikan para konsumen yang membelinya, karena alat musik tiruan ini berkualitas buruk serta mudah rusak, dan pastinya tidak akan bisa meniru kualitas suara yang asli dari merek yamaha.

Baca Juga : Harga Gitar String Yamaha

Oleh sebab itu kami memberikan beberapa cara untuk membedakan gitar yamaha yang asli dengan gitar yamaha yang palsu, terutama bagi pemula informasi ini sangatlah penting silakan simak dengan teliti yang ada dibawah ini, sebagai berikut:

  1. Tempat pembelian sebuah gitar yamaha yang asli. Tempat pembelian ternyata mempengaruhi kualitas keaslian dari suatau barang terutama alat musik jenis gitar. Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis gitar yang dijual dengan harga yang cukup murah dengan kualitas yang apa adanya diberbagai wilayah di indonesia ini. Apalagi apabila gitar tersebut merupakan gitar dengan merek yang cukup terkenal dikalangan para pecinta gitar yaitu yamaha. Pastikan Anda membeli gitar Yamaha pada dealer resmi yang menjual alat-alat musik terutama merk Yamaha. Asal membeli alat musik di dealer yang tidak resmi bukannya mendapatkan gitar Yamaha yang ori, Anda justru akan mendapatkan gitar KW dengan kualitas yang tidak sebaik aslinya. KW yang mengacu pada kata kwalitas ini sering digunakan untuk menunjukkan bahwa barang tersebut merupakan tiruan atau palsu. Sehingga sangat penting untuk membeli di tempat yang resmi, tepat, dan terpercaya.
  2. Dari segi finishing gitar yamaha yang asli. Ini adalah bagian tersulit yang dihadapi para gitaris pemula. memang jika dilihat sepintas, hampir tidak terlihat adanya perbedaan antara gitar yang asli dengan gitar yang palsu. Apalagi jika anda hanya melihat dari foto ataupun video. Maka dari itulah melihat langsung gitar yang akan anda beli, gitar yang original punya banyak kelebihan dari segi finishing dmaupun dari segi teknik pengecatan. Berbeda dengan gitar palsu atau gitar tiruan yang hanya mementingkan kuantitas daripada kualitas. Semua gitar Yamaha Original dibuat melalui beberapa tahapan, ada tahap Quality control yang membedakan gitar Yamaha asli dan Yamaha tiruan. Anda tidak akan pernah mendapatkan gitar Yamaha asli yang memiliki cacat di pasaran, karena gitar yang tidak lolos verifikasi QC tidak akan pernah dijual di pasaran.
  3. Mencari informasi tentang gitar yamaha yang asli. Hal ini sangat penting karena kita akan mengetahui spesifikasi, model dan harga yang akan anda beli, saat ini anda bisa menggali informasi dari berbagai media seperti majalah, brosur dan dari toko maupun dari media online. Untul lebih mudahnya saya sarannkan untuk melihat kesitus resmi gitar yamaha.
  4. Label suatu produk gitar yamaha yang asli. Pada alat musik merek – merek terkenal tentu akan ada label merk yang biasanya berisikan mengenai informasi mengenai alat musik tersebut. Pada alat musik gitar yamaha yang asli akan terdapat label yang mencantumkan seri gitar serta tahun keluaran gitar tersebut. Oleh karena itu, sebelum membeli ada baiknya anda mengecek dengan teliti mengenai gitar yamaha. agar tidak tertipu dengan gitar yang KW.
  5. Dari segi kualitas body dan suara gitar yamaha yang asli. Karena keaslian suatu barang juga sangat berpengaruh pada kualitas suatu barang. Misalnya saja pada alat musik gitar. Cara membedakan gitar yamaha ori dan KW bisa dilihat dari finishingnya. Gitar yang asli jelas memiliki body atau potongan yang sangat bagus dan rapih, namun pada gitar KW terdapat potongan yang sedikit kurang bagus dan tidak rapi jika dipandang. Selain itu pada kualitas nada juga sangatlah berpengaruh. Gitar yang asli akan memiliki suara yang tidak diragukan lagi yaitu jernih dan bagus dari pada gitar yamaha KW.

Ya, itulah beberapa cara membedakan gitar Yamaha yang asli dan palsu yang bisa Anda perhatikan saat akan membeli gitar. Yamaha Musik Indonesia selalu memberikan kualitas terbaik dan terjamin mutunya dalam setiap alat musik yang diproduksinya.

Baca Juga : 5 Jenis Gitar Akustik Yamaha Untuk Pemula

Bagi anda yang ingin membeli gitar yamaha yang asli jangan malas untuk menabung karena harga gitar yamaha asli dipasaran terbilang cukup lumayan mahal. Anda harus pandai menabung dan berhemat. “Tapi sisakan sedikit lha uang kita buat ngopi, biar mata kita ngak ngantuk membaca artikel ini”  hehehehe tapi jangan khawatir yamaha juga banyak menjual tipe harga gitar asli murah seperti pada gitar yamaha C315 original yang memiliki harga tidak begitu mahal.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Membedakan Gitar Yamaha Asli dan Palsu , semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih gitar.

Terimakasih..

5 Cara Membedakan Gitar Yamaha Asli dan Palsu | admin | 4.5
/* */
Selamat Datang di HARGAALATMUSIK.INFO

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*