7 Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus

7 Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus Hay apa kabar semua ? Jumpa lagi di Blog saya. Berikut ini akan kami sajikan artikel mengenai Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus. Bagi pemula yang ingin membeli gitar akaustik yang bagus dan belum tahu tentang sepesifikikasi dari gitar yang akan dibeli tidak perlu resah dan khawatir karena belum tentu gitar yang memiliki harga yang sangat mahal memiliki spesifikasi yang bagus dan begitu pula gitar yang memiliki harga murah belum tentu spesifikasinya tidak bagus. Sebagai konsumen yang cerdas, pastinya ingin membeli gitar yang bagus dalam arti ini memiliki kualitas suara yang bagus dan kualitas dari bagian-bagian gitar tahan lama dan tidak rapuh. Maka dari itu akan kami beri tips cara memilih gitar yang bagus. Sebelum mengulas inti artikel ini, silakan simak penjelasan yang ada dibawah ini, sebagai tambahan informasi saja.

Welcome to hargaalatmusik.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung 🙂

Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus

7 Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus Gitar Adalah alat musik yang berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari maupun plectrum. Gitar terbentuk dari bagian-bagian tubuh pokok yang berbeda-beda cotohnya ada kepala gitar, badan gitar, senar, neck, fingeboard dan lain-lainya. Dengan disusun secara sempurna sehingga menghasilkan bunyi yang indah dan nyaring. Seacara umumnya gitar terbagi menjadi dua jenis yaitu gitar akustik, dan gitar listrik(gitar elektrik). Dari kedua jenis gitar itu kita akan membahas dari salah satunya yaitu gitar akustik. gitar akustik yang dijual dipasaran juga bervariasi ada gitar akustik bagus dibawah satu juta dan ada gitar akustik yang dijual sangat mahal.

Gitar akustik adalah jenis gitar dimana suara yang dihasilkan berasal dari getaran-getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan tempat mengikat senar kedalam ruang suara. Suara didalam suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitrar. Jenis dan kualitas kayu dari berbagai macam-macam gitar akustik yang diproduksi oleh perusahaan pastinya memiliki perbedaan. Oleh sebab itu saya akan memberikan cara khusus untuk memilih gitar akustik yang bagus dan murah meskipun sobat membelinya dipasaran bukan ditoko-toko khusus alat musik jenis gitar. Untuk itu informasi ini sangatlah penting apalagi bagi pemula yang baru belajar bermain gitar, silakan simak dengan teliti.

Berikut ini cara memilih gitar yang bagus :

  1. Pertama tama yaitu Tentukan kisaran harga gitar yang akan dibeli >> Ini merupakan hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan dalam memilih gitar akustik. karena finansial seseorang tergantung dari kemampuan individu tersebut untuk membeli, jika anda sudah memiliki budget yang cukup dan anda tertarik dengan gitar yang bermerk maka anda bisa memilikinya langsung. Tapi jika budget anda kurang dan ingin memiliki gitar yang bemerk tapi anda sudah sangat ingin memiliki gitar, saran saya sebaiknya anda tunda dulu untuk membelinya menabung dulu sampai budget anda pas. Karena jika kamu membeli gitar yang bukan selera anda kamu akan menyesal setelah kamu sudah sampai dirumah.
  2. Tentukan bahan gitar >> Perhatikan bahan gitar yang digunakan terutama bahan kayu pada gitar tersebut karena bahan kayu sangatlah mempengaruhi suara yang dihasilkan pada saat bermain gitar. Beberapa jenis kayu yang bagus untuk membuat gitar adalah rosewood, mahogany, spruce dan nato jenis-jenis dan masing-masing kayu tentunya memiliki karateristik yang berbeda-beda begitu pula dengan kelebihan dan kekuranganya. Jenis kayu tersebut biasanya digunakaan pada merk gitar akustik yang bagus seperti yamaha, gibson dan lain-lainya. Kalau saran saya sebaiknya memilih gitar dengan bahan kayu rosewood dan spruce karena gitar yang terbuat dari ke dua jenis kayu tersebut memiliki suara akustik yang baik dalam hal volume suara yang keras, natural dan jernih.
  3. Tentukan senar yang akan digunakan >> Senar yang digunakan dalam gitar akustik ada dua macam jenis yaitu senar nylon dan senar steel string. Ini tergentung pilihan anda ingin memilih jenis senar yang mana. jika anda suka bermain music klasik pilihlah senar gitar nylon, tetapi jika anda suka bermain music dengan banyak melodi maka pilihlah senar gitar jenis steel string. Untuk anda yang masih pemula dalam tahap belajar bermain gitar maka saran saya sebaiknya anda pilih senargitar steel string karena saat digunakan jari-jari kita tidak akan terasa begitu sakit. So, terserah anda mau pilih senar yang mana tapi sesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki.
  1. Tentukan bentuk gitar yang ingin dimiliki >> Ada banyak bentuk gitar yang ada didunia seperti grand concert, small jumbo, auditorium dan jumbo. Semua itu tergantung dari kemampuan yang anda miliki. Jika anda masih pemula dalam bermain gitar sebaiknya saran saya pilihlah gitar yang agak kcil dan memiliki bobot yang ringan. Supaya anda tidak kesulitan saat akan memakainya.
  2. Test suara gitar >> Cek suara gitar disetiap nada karena hal ini sangatlah penting saat akan memilih gitar yang bagus. Buat apa memiliki gitar yang mahal tapi bersuara fals, percuma saja kan. Jadi saran saya sebaiknya anda mengetes dulu dengan cara memetik setiap nada yang ada difret dan mencocokanya dengan menggunakaj tuner. Perhatikan juga ketepatan nada pada fret midle low-end. Pada pebuatan gitar yang kurang bagus dapat mengakibatkan intonasinya diatas fret 12 akan terdengar fals.
  1. Cek fisik gitar >> Cek fisik gitar secara detail merupakan sesuatu yang harus dilakukan seperti neck, badan gitar, fingeboard, kepala gitar dan lain-lainya. Karena jika ada bagian-agian gitar yang sudah rusak maka gitar itu tidak layak untuk dipilih sebab tidak sempurna karna kesempurnaan hanya milik allah swt dan milik andra and the backbone(sempurna) hehehehe. Maka dari itu periksalah gitar yang hendak dipilih secara detail.
  2. Dari keenam penjelasan diatas saya rasa sudah sob , mungkin untuk mengisi bacaan ketujuh ini bisa anda tambahkan sendiri hehe..
Baca Juga : Cara Menganti Fret Gitar Akustik dan Gitar Elektrik Sendiri

Demikian artikel dari kami yang bisa saya berikan kepada anda tentang cara memilih gitar akustik yang bagus. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimah kasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel dari kami.

7 Cara Memilih Gitar Akustik Elektrik Yang Bagus | admin | 4.5
/* */
Selamat Datang di HARGAALATMUSIK.INFO

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*