Harga dan Spesifikasi lengkap Piano Yamaha Clavinova CLP 525 Series Mei 2017

Harga dan Spesifikasi Piano Yamaha Clavinova CLP 525 – Yamaha Clavinova merupakan salah satu produk dari yamaha yang ditujukan untuk segmen pasar menengah hingga kalangan atas. Untuk seri nya Clavinova dibagi menjadi dua jenis yaitu CLP dan juga CVP. CLP lebih difokuskan pada fitur piano tradisional sedangkan untuk jenis CVP sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan lainnya seperti halnya accompaniment/stylr, Instrument musik, Multi track record dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

Welcome to hargaalatmusik.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung 🙂
Piano Yamaha CLP-525

Piano Yamaha CLP-525

Pada seri 5 CLP terdapat beberapa keunggulan di dalamnya. CLP seri 5 sudah dilengkapi dengan sound sampling yang diambil dari seri CFX dengan karakter rich serta powerfull. Akan tetapi seperti pada umumnya alat musik jika ada sebuah kelebihan pasti ada beberappa kekurangan. Untuk seri ini sedikit disayangkan, Pada seri terendahnya yaitu CLP-525 belum terdapat imperial bosendorfer yang merupakan salah satu ciri khas utama dari sebuah piano.

Imperial Bosendofer sendiri mempunyai fungsi untuk menghasilkan nada-nada rendah dengan alunan musik melow. Selain itu sampling sound pada type ini masih menggunakan sample dari concert Grand Piano Yamaha CFIIIS. Imperial Bosendofer juga banyak digunakan untuk seri Piano Yamaha Arius sehingga banyak orang bilang jika nada yang dihasilkan oleh Piano Yamaha CLP-525 tidak menyerupai jenis Clavinova pada umumnya melainkan sama persis dengan Seri Piano Yamaha Arius.

Piano Yamaha CLP-525 dan Arius YDP-162 mempunyai kesamaan di sisi keluaran suara karena spesifikasi yang diusung menggunakan jenis speaker yang sama. Sample concert grand piano Yamaha CFIIIS dibalut dengan damper ressonance yang berfungsi untuk mensimulasikan resonansi getaran sehingga menghasilkan suara dari string. IAC yang digunakan untuk memboost nada rendah dan tinggi sangat mendukung saat bermain piano dengan volume rendah. Adapun penambahan fitur tebaru yang berbeda dengan jenis arius adalah adanya fitur 256 polyphoni yang lebih tinggi.

Pada jenis ini memungkinkan untuk bermain multi track sound yang mendukung sampai 16 multitrack. Namun untuk seri CLP-525 fitur plyphony hanya bisa digunakan untuk 2 multitrack sound. Hal ini tentu sdikit membuat CLP-525 lebih unggul meski hanya terpaut degan 2 multitrack. Fitur lainnya untuk CLP-525 adalah dengan adanya smooth release yang berfungsi untuk menyimulasikan suara pada saat damper pedal di tekan dan saat pemain hendak melepas key tuuts secara perlahan suara dari piano tidak langsung terputus.

Soalnya pada jenis lainnya jika kita dengarkan dengan seksama saat melepas pedal denga cepat suara yang dihasilkan akan langsung terputus. Sedangkan untuk amplifier dan speaker masih menggunakan jenis yang sama dengan arius yakni menggunakan speaker streo 12×6 sebanyak 2 buah, dan dirasa untuk spek ini sudah bagus. Bagi anda yang mau meningkatkan amplifier dan speaker bisa melakukan perombakan sendiri denga spek yang lebih maksimal.

Feel atau playbility pada piano Yamaha CLP-525 sudah didukung dengan key action GH3 yang mumpuni. Dengan 3 sensor pada setiap key sehingga dapat mendeteksi repentitif nada yang saman pada saat dimainkan dalam tempo cepat dengan sangat baik. GH3 sendiri memiliki mekanisme kerja yang sangat bagus pada saat kita menekan tombol pada piano, GH3 merespon dengan cepat sehingga tombol dapat segera kembali pada posisi semula. Key yang digunakan terbuat dari bahan plastik syntetik , sehingga saat kita menekan tidak terasa licin di tangan.

Baca Juga :

Dari segi harga piano ini termasuk piano dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan spesifikasi dari produk yamaha yang setara dengan ini. Di indonesia produk yamaha sudah terkenal dengan kualitas baik itu dari bahan maupun kuantitas suara, sehingga harga tentu sudah tidak menjadi sebuah masalah. Bagi anda yang baru saja belajar piano atau pemula alangkah baiknya jika menyesuaikan kebutuhan anda.

Untuk nominalnya piano Yamaha CLP-525 dibanderol dengan harga sekitar 16jt.an dan pastinya akan berbeda-beda di setiap wilayah pembelian. Itulah tadi sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi piano Yamaha type CLP-525. Semoga uraian diatas dapat membantu anda dalam mencari informasi piano yamaha.

Harga dan Spesifikasi lengkap Piano Yamaha Clavinova CLP 525 Series Mei 2017 | admin | 4.5
/* */
Selamat Datang di HARGAALATMUSIK.INFO

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*